BeritaHot | Nasib Kiatisuk Senamuang bersama tim nasional Thailand masih belum jelas. Padahal, kontrak pelatih berusia 43 tahun tersebut bersama The Elephants War akan berakhir pada Februari 2017 mendatang.
Sukses mengantarkan timnas Thailand merebut gelar juara Piala AFF 2016 membuat nama Kiatisuk semakin melambung. Tak sedikit tim yang tertarik menggunakan jasanya.

Melansir Viva.co.id, dia memulai karier kepelatihan di timnas Thailand U-23. Pada 2013 dan 2015, Kiatisuk membawa skuat asuhannya merebut medali emas SEA Games. Dan di Asian Games 2014, mereka menembus babak semifinal.

Dengan deretan prestasi tersebut, tak heran jika namanya dikaitkan dengan nominasi calon pelatih timnas Indonesia U-23 dalam persiapan menuju SEA Games 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-23.

Apalagi, kontraknya akan berakhir sekitar dua bulan lagi. Setidaknya masih ada waktu bagi PSSI untuk melakukan negosiasi dengan pria yang semasa aktif bermain biasa diplot sebagai striker itu.

Federasi Sepakbola Thailand (FAT) pun belum memberi kepastian mengenai masa depan Kiatisuk. Mereka mengaku baru pada awal Januari 2017 mendatang akan membicarakan masalah ini.

“Ini adalah masalah penting, dan kami harus saling bertatap muka untuk membicarakan hal menyeluruh. Saya masih ingin dia konsentrasi mengikuti program kursus kepelatihan,” kata Presiden FAT, Somyot Poompanmuang dikutip dari Bangkok Post.