Saat ini ada banyak orang baik cowok atau cewek yang pengin punya tubuh yang langsing. Selain mengatur makanan, diet, dan olahraga, beberapa orang juga memilih untuk melakukan hal yang ekstrim demi menjaga bentuk tubuh mereka.

1. Air Diet
Sebutan Air Diet sangat populer di Perancis. Istilah yang satu ini mengacu pada sebuah diet di mana orang tidak makan sama sekali. Mereka membiarkan dirinya kelaparan. Untuk menahan rasa lapar agar tidak makan apapun, orang akan memberi sugesti pada otak dengan cara yang sangat mengerikan. Mereka akan memasak, menyiapkan makanan, duduk di meja makan, mencium aroma makanan, tapi tidak memakan itu semua. Duh… Nggak nyesek tuh?
2. Insulin
Cara yang kedua adalah dengan menyuntikkan insulin ke tubuh orang yang diet. Meski faktanya cara ini tidak efektif bahkan tidak berpengaruh terhadap berat badan, banyak orang pernah menggunakan cara ini. Mereka percaya bahwa suntikan insulin akan menurunkan kadar gula darah dan mengurangi lemak. Padahal kenyataannya, insulin justru akan membahayakan tubuh mereka sendiri. Hal ini bisa memicu diabetes pada orang yang awalnya belum menderita diabetes.
3. Kopi dan Apel
Diet yang satu ini juga sangat ekstrim. Orang yang melakukan diet ini hanya memakan apel dan kopi dalam jangka waktu panjang (selama yang mereka bisa). Kopi dianggap sebagai makanan diet yang bisa membuat orang kurus dan apel dijadikan makanan yang menjadi sumber energi dan nutrisi untuk tubuh. Bukannya kurus, kamu justru akan sangat menderita dan sakit karena diet yang satu ini.
4. Mengikat Perut
Cara yang keempat ini nggak kalah ekstrim, guys. Orang-orang akan mengikat perut dengan plastik. Tujuannya adalah agar bisa mengeluarkan zat-zat yang bisa mengakibatkan badan gemuk. Cara ini tentu sangat berbahaya karena bisa mengakibatkan dehidrasi bahkan stroke.
5. Sleeping Beauty
Eits, jangan kira diet ini tentang tidur aja ya guys. Diet yang satu ini mengharuskan kamu buat minum obat tidur dengan dosis yang tinggi. Kamu harus tidur nggak cuma dalam waktu beberapa jama tapi beberapa hari. Tujuannya adalah saat kamu tidur, kamu nggak akan makan. Cara ini sudah pasti bahaya. Selain bisa mengakibatkan overdosis karena penggunaan obat tidur yang berlebihan, tidur terlalu lama tanpa makan apapun bisa mengakibatkan dehidrasi dan kerusakan pada otot-otot tubuh. Ngeri banget kan?
6. Diet Makanan Bayi
Makanan bayi biasanya memiliki jumlah kalori antara 20 sampai 100. Makanan dipercaya bisa membuat orang dewasa menurunkan berat badan dalam waktu yang sangat cepat. Sayangnya, cara ini tidak baik untuk kesehatan. Dalam beberapa kasus, orang yang menjalankan diet ini menjadi kekurangan gizi. Wajar saja karena jumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh orang dewasa berbeda dengan bayi. Jumlah protein, serat, dan mineral lainnya yang dibutuhkan tidak bisa terpenuhi hanya dengan makan makanan bayi.
7. Mononucleosis
Mononucleosis adalah virus berbahaya yang menyebabkan seseorang kehilangan nafsu makan. Nggak cuma itu, virus ini juga menguras energi dan melemahkan tubuh seseorang. Hal ini akan mengakibatkan penurunan berat badan secara derastis dalam waktu yang sangat singkat. Akibat buruk yang lainnya adalah sakit tenggorokan, panas, mual dan muntah, hingga kerusakan pada limpa.
8. Diet Sup Kubis
Makanan yang satu ini pertama kali dibuat di masa Perang Dunia II. Sup kubis ini menjadi satu cara populer untuk menurunkan berat badan secara cepat pada tahun 1990-an. Dengan menjalankan diet ini, kamu akan kekurangan 1000 kalori dalam sehari. Hal ini akan mengakibatkan tubuh kamu lemah dan lemas. Energi yang dihasilkan oleh tubuh sangat kecil.
9. Melukai Lidah
Cara yang kesembilan ini sangat mengerikan. Orang akan membuat luka dengan cara menjahit lidahnya sendiri. Tujuannya agar merasakan kesakitan setiap kali makan. Karena kesakitan, orang akan malas makan. Cara ini tentu saja tidak direkomendasikan.
10. Makan kapas
Orang akan mencelupkan kapas ke jus atau air lalu memakannya. Ini adalah cara untuk menipu diri sendiri agar seolah-olah sudah makan padahal masih lapar. Cara ini juga berbahaya mengingat kapas bukanlah makanan. Kapas justru bisa mengakibatkan luka di organ dalam tubuh.

Itu adalah 10 cara yang nggak biasa yang pernah dilakukan orang agar tubuhnya tetap langsing. Jangan-jangan kamu pernah melakukannya. Kalau mau kurus tetap pili cara yang bener ya, guys.