BeritaHot | Ada beberapa mumi cantik yang menarik perhatian dan masih disimpan di situs historis dunia. Tapi secantik-cantiknya mumi, kalau dia sampai ngedip pada kita, ya ujung-ujungnya horor juga.

Di bawah ini adalah rekaman dari seorang pengunjung yang mengabadikan Santa Inocencia di Katedral Guadelajara, Meksiko. Sulit dipercaya memang, tapi agar lebih meyakinkan biar video yang berbicara.

Mumi Santa Inocencia ini dulunya adalah seorang anak perempuan yang mati dibunuh ayahnya 300 tahun lalu.  Anak gadis itu dilarang ayahnya untuk masuk agama Katolik. Ia pun melarikan diri dan masuk agama Katolik setelah berteman dengan seorang biarawati. Sayang umurnya tidak panjang karena ditikam oleh ayahnya sendiri dan kini tubuhnya menjadi mumi berlapis lilin di Katedral Guadelajara.

Video santa yang berkedip ini mengundang penasaran dan reaksi dari 600,000 penonton di Youtube. Berbagai reaksi bermunculan. Ada yang meragukan ketepatan video ini karena kamera yang dipakai berkualitas pas-pasan sehingga mungkin saja itu ilusi optik. Ada juga yang terkekeh karena‘cuma berkedip kok bisa bikin heboh?‘

Ya, dikedipin wanita cantik mungkin asik. Tapi kalau yang ngedip berbau mistik? Ah, semuanya kembali pada persepsi masing-masing. Bagaimana menurutmu?