BeritaHot | Anda mungkin telah mendengar banyak cerita mengenai orang-orang yang putus kuliah dan kemudian memilih untuk memulai bisnis. Mereka, memulai bisnis dengan hidup cukup prihatin dahulu. Tidur di sofa milik teman, atau ngamen untuk menghimpun modal. Beberapa orang mampu bertahan. Beberapa orang bahkan justru mampu mengembangkan bisnisnya menjadi perusahaan raksasa.Berikut, beberapa pengusaha yang memulai bisnis dengan ide gila tapi mampu membangun perusahaan menjadi besar:

1. Pendiri AirBnB mendapat dana awal dari menjual sereal dengan brand mereka sendiri
Untuk mengumpulkan modal, para pendiri AirBnB, perusahaan pemasaran berbasis komunitas, menjual sereal menggunakan brand mereka sendiri.

Mereka membeli dalam jumlah besar sereal curah, membuat kemasan sendiri, lalu menempel nama brand mereka dan menjualnya dalam edisi terbatas dan tema-tema tertentu seperti Obama O, Captain McCain, dan Breakfast of Change.

2. Para pendiri Reddit menciptakan banyak akun palsu
Reddit, yang dikenal sebagai “Front Page Internet,” adalah sebuah situs berisikan berita sosial dan hiburan. Pada 2013, ia memiliki 731 juta anggota yang unik.

Namun saat diluncurkan pada tahun 2005, situs itu begitu sedikit pengunjungnya. Para pendirinya pun akhirnya membuat beberapa akun pengguna palsu untuk mengaktifkan situs tersebut.

3. Para pendiri Warby Parker membeli bus sekolah tua dan melakukan perjalanan ke seluruh negeri
Warby Parker, merek kacamata dengan harga terjangkau, dimulai ketika salah satu pendiri, Dave Gilboa, kehilangan kacamatanya yang seharga US$ 700 dalam perjalanan backpacking dan tidak mampu untuk menggantikan.

Sejak diluncurkan pada awal tahun 2010, brand ini telah terjual 1 juta pasang kacamata.

4. Pendiri PayPal memberi uang gratis
Siapa yang tidak kenal dengan layanan pembayaran online PayPal. Saat ini, layanan tersebut membukukan transaksi sebesar US $ 315,3 juta per hari.

Hal tersebut berbeda dengan saat pertama mulai dikenalkan ke masyarakat. Para pendiri PayPal justru memberikan uang sebesar US $ 10 kepada mereka yang mau bergabung menjadi anggota.

5. Pendiri Pinterest menulis surat pribadi kepada ribuan pengguna
Situs media sosial populer Pinterest kini memiliki 70 juta pengguna di seluruh dunia. Pada awalnya, komunitas Pinterest begitu kecil. Kemudian, salah satu pendirinya, Ben Silberman menulis surat probadi kepada 7.000 orang pertama yang bergabung dengan situs untuk bertanya apa yang mereka pikirkan.