BeritaHot¬†| Manusia memiliki kekuatan “tersembunyi” yang hanya keluar saat terdesak, ya memang manusia memiliki itu, seseorang terkadang mampu melakukan di luar kebiasaan sehari-hari jika orang tersebut dalam terdesak oleh sesuatu sehingga ia melakukan hal di luar batasan kemampuan manusia biasa.
Setiap manusia di bumi memiliki kekuatan luar biasa,namun tidak selalu bisa digunakan, kekuatan ini hanya keluar saat ia mengalami kesulitan sehingga tubuh akan “memberikan” kekuatan lebih untuk menyelamatkan diri. Jika dalam kondisi normal rasanya sangat mustahil untuk melakukan hal yang akan dibahas di bawah ini, penasaran? berikut 5 kekuatan tersembunyi manusia yang akan muncul saat terdesak :

1. Kekuatan berlari akan muncul saat dikejar yang menakutkan

Saat manusia dalam keadaan terdesar, ketika kamu merasa ketakutan dikejar sesuatu yang menakutkan maka adrenalin akan keluar dari tubuh dengan sedikit lebih tinggi, hal ini akan mempercepat kinerja jantung, paru-paru dan melebarkan pembuluh darah serta mengeluarkan nutrisi dari dalam tubuh, efeknya akan otot akan mendapatkan respon lebih cepat dan memberikan kamu kecepatan luar biasa, setidaknya kamu bisa berlari lebih cepat dari yang mengejar mu.

2. Keberanian di atas normal

Jika dalam keadaan normal pasti setiap manusia akan merasa ketakutan akan ketinggian, tetapi hal itu tidak akan terjadi jika kamu dalam terdesak, ketika kamu merasa ketakutan maka kamu akan memiliki nyali untuk melompat dari ketinggian, seperti seseorang yang berada di dalam kobaran api kebakaran dalam sebuah kamar, jalan satu-satunya hanya jendela, mau tidak mau untuk tetap hidup kamu harus melompat ke bawah, meskipun ia ketakutan, karna dorongan adrenalin membuat kamu merasa berani untuk melakukan itu.

3. Mengangkat beban

Manusia mampu mengangkat beban 6-7 kali dari berat badan nya, namun banyak orang tidak mendorong dirinya untuk melakukan hal tersebut sehingga tubuh tidak terlatih mengangkat beban seberat itu.

Nah, disaat kamu terdesak, adrenalin akan membanjiri sistem tubuh yang menyebabkan adanya dorongan tambahan ke otot, hal ini yang membuat manusia mampu mengangkat beban berat karna otot lebih kuat dan tubuh semakin bersemangat ketika sedang panik.

Bahkan Laurent Korncki pernah mengalami kekuatan ajaib ini saat menolong ayahnya yang terhimpit mobil BMW 525i. Perempuan yang berumur 22 tahun kala itu berhasil mengangkat mobil untuk menarik keluar sang ayah.

4. Melompat lebih tinggi

Nah, jika kamu sedang dikejar anjing, dan ada tembok di depan menghalangi, rata-rata hampir setiap orang mampu melompat nya tanpa ia sadari, ketika dalam keadaan panik, kekuatan tangan, kaki pun bisa meningkat drastis sehingga mampu melompat tinggi.

5. Ide banyak muncul ketika keadaan genting

Taukah kamu, banyak orang akan mendapatkan ide ketika waktu genting, seperti di saat ujian, ada beberapa orang mendadak cerdas dalam suasana seperti ini namun tidak jarang juga mereka malas memeras otaknya dalam waktu genting.