BeritaHot | PLN Rayon Bontang menggunakan cara unik untuk menarik perhatian para pelanggannya.

Khususnya bagi para pelanggan yang masih menunggak pembayaran tagihan listrik.

PLN memasang spanduk dengan kalimat yang sangat menggelitik.

“Jika hidupmu dalam kegelapan berdoalah. Jika masih terasa gelap segera lunasi tagihan listrik Anda,” demikian kalimat yang tertulis di spanduk yang dipasang di Jalan Bhayangkara, Bontang.

Dalam spanduk berlogo PLN Area Bontang dan Rayon Bontang Kota tersebut juga tertulis bahwa pembayaran paling lambat dilakukan tanggal 20 setiap bulannya. Kalimat yang unik pada spanduk itu rupanya menarik perhatian para pengguna jalan.


Fajri, misalnya. Warga Jalan Beringin awalnya tidak menyadari tulisan di spanduk tersebut.

“Baru kali ini saya baca kalimat di spanduk yang seperti itu. Lucu aja sih kalimatnya, tidak seperti spanduk-spanduk imbauan biasanya,” katanya.

Terpisah, Manajer PLN Rayon Bontang Cleodora Barentina mengatakan, spanduk itu memang dibuat untuk menyadarkan warga yang menunggak.

“Apalagi di akhir tahun ini kami fokus menekan tunggakan dari pelanggan. Harapan kami dengan pesan yang unik seperti itu, pelanggan yang melihatnya bisa membayar listrik tepat waktu, yaitu sebelum tanggal 20 setiap bulannya,” ungkap Cleodora.

Dia menjelaskan, jumlah pelanggan yang menunggak tagihan listrik terbilang banyak.

“Kami sarankan bagi para pelanggan untuk melunasi tagihan sebelum tenggat waktunya. Bila terlambat satu bulan akan dilakukan pemutusan aliran listrik, kemudian bila sampai tiga bulan akan kami lakukan pembongkaran jaringan listrik,” tandasnya