BeritaHot | Tim dokter langsung dibuat terkejut setelah mereka berhasil mengeluarkan cacing pita sepanjang 16 kaki dari badan seorang pria yang gemar memakan daging mentah, setelah ia mengeluh merasa sakit perut.
Pria berusia 45 tahun ini diketahui sangat gemar mengkonsumsi daging mentah asal Jepang serta hidangan ikan mentah Sashimi, yang menurut tim dokter, merupakan cikal bakal berkembangnya parasit tersebut dalam tubuhnya.


Pria bernama Chen ini menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit 303 di Nanning, Guangxi Zhuang, China, dimana tim dokter menemukan telur dari cacing pita di dalam tubuhnya.

Parasit lain berjenis cacing hati oriental juga ditemukan menyerang hatinya dan menyebabkan penyakit seperti rasa tidak nyaman pada perut, mual, dan diare.

Tim dokter sempat memberikan Chen obat praziquantel dengan harapan dapat mengeluarkan parasit penyebab infeksi tersebut dari dalam tubuhnya.

Selama lima hari, pria ini harus menjalani pemeriksaan di rumah sakit, sebelum akhirnya tim medis berhasil mengeluarkan cacingpita panjang tersebut dari duburnya.

Cacing ini teridentifikasi berjenis beef tapeworm yang menurut tim dokter tumbuh akibat kebiasaan Chen yang gemar memakan daging mentah dari sashimi yang sering ia konsumsi.

Cacing pita dikenal dapat tumbuh sepanjang 52 kaki dan dapat hidup selama 30 tahun di dalam inangnya.