Setelah “ mati”, Nokia pun mencoba bangkit kembali. Lewat ponsel berbasis Androidnya, Nokia 6, perusahaan ini mencoba peruntungannya di Tiongkok.

Upayanya berhasil. Gadget yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini habis dalam waktu satu menit di flash sale JD.com! Sayangnya tidak disebutkan berapa jumlah Nokia 6 yang terjual lewat e-commerce satu-satunya yang menjual piranti elektronik ini.

Dilansir dari express.co.uk, Sabtu 21 Januari 2017, JD.com jug mencatat ada 1 juta orang yang memesan ponsel ini sejak dirilis. Ya, Nokia 6 ini hanya dijual di Negeri Tirai Bambu ini. Ponsel pintar ini pun dirilis pada awal bulan ini.

Gawai ini dirilis hampir setahun dari putus kontraknya Nokia dengan Microsoft. Harga Nokia ini sebesar 1.699 yuan atau Rp3,3 juta.

Nokia ini punya tampilan layar 5,5 inchi resolusi tinggi dengan Gorilla Glass 2,5D. Prosesor Qualcomm Snapdragon 430 pun ditanamkan di ponsel ini.

Tak lupa, Nokia membekali gawai ini dengan jaringan X6LTE. Gawai ini pun menggunakan baterai berkekuatan 3.000 mAh serta memiliki memori 4GB untuk RAM dan 64 GB untuk penyimpanan internal.

Nokia 6 ini menggunakan sistem Android teranyar, yaitu Android Nougat dan menyematkan fitur Dolby Atmos untuk memperkuat efek suara. Buat pecinta selfie, Nokia menyematkan kamera beresolusi 16 MP untuk kamera utama dan 8 MP.