Kabar duka datang dari Negeri Kanguru. Endah Cakrawati (30) asal Indonesia tewas dalam kecelakaan pesawat ringan di Swan River, Perth saat perayaan Australia Day, pada Kamis (26/1).

Sebagaimana dikutip dari laman Thewest, Jumat (27/1), Endah menjadi korban meninggal dunia bersama kekasihnya, Peter Lynch (52) yang juga merupakan pilot dari pesawat nahas tersebut.

Kedua pasangan itu diketahui bekerja di sebuah perusahaan di bidang pertambangan. Di mana Peter adalah seorang chairman dan Endah berperan sebagai investor dan public relations manager.

warga indonesia tewas dalam kecelakaan pesawat di australia

Salah seorang saksi mengatakan pertama kali melihat pesawat tersebut melintas menuju sungai. Lalu terlihat seperti akan beraksi, terbang turun rendah kemudian naik lagi ke langit.

Tapi beberapa saat kemudian pesawat berjenis Grumman G-73 “Mallard” itu malah terhempas ke dalam air dan terbelah menjadi dua.

Menurut media lokal lainnya, Endah juga dikenal sebagai model dan presenter di Indonesia. Selain itu, Endah juga mulai dikenal setelah ia sukses menyabet gelar runner-up I Puteri Banten 2008.

warga indonesia tewas dalam kecelakaan pesawat di australia

Konsulat Jenderal RI di Perth, Ade Padmo Sarwono mengatakan, pihak KJRI telah memberitahu pihak keluarga Endah soal kecelakaan ini.

“KJRI sudah menghubungi dan berkomunikasi dengan keluarganya di Indonesia,” ujar Ade.