Precious Nyathi, wanita asal Desa Gokwe, Zimbabwe melahirkan bayi menyerupai hewan kodok. Usia kehamilannya baru delapan bulan ketika dia melahirkan bayi aneh itu.

Suaminya, Nomore, 39 tahun, kaget bercampur heran ketika istrinya yang berusia 36 tahun melahirkan makhluk aneh yang mirip kodok, seperti dilansir koran the Daily Mail, Kamis (2/2).

Bayi yang dilahirkan Nyathi kemudian meninggal dan dia bersama suaminya membawa jasad bayi itu ke desa untuk meminta petunjuk dari para tetua.

“Saya cepat-cepat ke rumah dan terkejut melihat seekor kodok yang dilahirkan istri saya. Di rumah sakit mereka (dokter) membenarkan istri saya sudah melahirkan tapi mereka juga kaget,” ujar Nomore.

Ketika tiba di desa, para tetua lalu menyuruh pasangan itu membakar jasad bayi mereka yang menyerupai kodok itu.

Menurut portal berita lokal The Herald, bayi itu lahir di Rumah Sakit Daerah Gokwe dan sempat mendapat perawatan.

“Saya berharap melahirkan bayi tapi yang saya dapat malah ini. Ini pengalaman menyeramkan yang akan menghantui selama hidup saya,” kata Nyathi kepada wartawan.

Sejauh ini belum ada keterangan medis tentang kelahiran yang janggal itu. Kepada Desa Njelele mengatakan pihak rumah sakit tidak bisa menjelaskan apa yang telah terjadi.